Berita Bola Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup C

Telah diketahui bahwa pembagian grup putaran final di Piala Dunia 2018 ini telah diumumkan pada awal Desember tahun lalu, dan dari delapan grup yang telah diketahui, kami akan memberikan panduan secara lengkap Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup C.

Timnas yang berada di tahap kualifikasi final di Piala Dunia grup C tahun ini berisi dari negara  Prancis, Australia, Peru, dan Denmark. Dijadwalkan keempatnya akan bertarung dari tanggal 16 Juni sampai 26 Juni 2018 mendatang waktu setempat, untuk memperebutkan dua tempat teratas, yang akan maju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Prancis

Timnas Prancis Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Prancis Piala Dunia 2018 qualified

Prancis kembali lagi lolos ke Piala Dunia setelah mereka bertengger di peringkat pertama dalam kualifikasi UEFA di grup A. Mereka berhasil mengumpulkan poin lebih banyak dibanding rivalnya yaitu Swedia, Belanda, Bulgaria, Luxembourg dan Belarus, padahal mereka bukanlah klub tertajam dimulut gawang. Meskupun demikian pertahanannya mampu diacungi jembol dimana mereka menelan enam kekalahan saja dalam 10 pertandingan tersebut.

Mereka lolos ke babak tersebut pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu yang membuat mereka tampil untuk ke-15 kalinya dimana mereka berhasil sampai tahap ini. Penampilan terakhir mereka di turnamen ini adalah pada saat Piala Dunia 2014, dimana saat itu mereka kalah terhadap Jerman di perempat final dengan skor tipis 1-0.

Performa terbaiknya dalam turnamen ini, terjadi pada tahun 1998 dimana mereka berhasil menjuarai Piala Dunia yang diselenggarakan di negaranya, membantai Brasil dengan skoor 3-0.

Australia

Timnas Australia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Australia Piala Dunia 2018 qualified

Australia juga berhasil lolos kebabak kualifikasi dengan menempuh jalur panjang. Pasalnya setelah mereka berada di peringkat ketiga putaran ketiga AFC grup B, mereka harus bertarung menghadapi Syria yang berada di peringkat ketiga putaran ketiga AFC grup A. Setelah mereka memenangkan laga tersebut mereka harus diadu lagi menghadapi Honduras yang lolos putaran kelima CONCACAF, namun lagi-lagi performa mereka teruji hingga sampai tahap ini pada tanggal 15 November Kemarin.

Ini merupakan penampilan kelimanya mereka berhasil hingga tahap ini  dimana penampilan terakhirnya pada Piala Dunia 2014 lalu. Diantara kelimanya, pencapaian terbaik mereka terjadi saat mereka menjalani Piala Dunia 2006, dimana mereka masuk 16 besar namun mereka kalah tipis 1-0 oleh Italia .

Peru

Timnas Peru Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Peru Piala Dunia 2018 qualified

Peru hampir tak berhasil lolos dibabak ini, pasalnya mereka berada diperingkat kelima di kualifikasi CONMEBOL, Amerika Selatan. Mereka poin mereka sama banyak dengan Chile, namun selisih gol masuk dan kemasukkan, mereka lebih baik. Hal ini membuat mereka harus diadu dengan pemenang babak kualifikasi OFC (Oceania Football Confederation) putaran ketiga. Mereka berhasil unggul dengan agregat 2-0 dan membuat mereka pantas dimasukkan ke dalam final kualifikasi Piala Dunia pada tanggal 15 November lalu.

Sama seperti Australia, ini merupakan keterlibatan kelimanya di Piala Dunia dimana terakhir kali mereka bermain di Piala Dunia 1982 di Spanyol. Sementara penampilan terbaiknya pada Piala Dunia 1970 diperempat final, setelah di kalahkan Brasil 4-2.

Denmark

Timnas Denmark Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Denmark Piala Dunia 2018 qualified

Denmark lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia setelah bertengger di peringkat kedua grup E di kualifikasi UEFA. Hal itu memaksa mereka harus bertarung lagi di tahap kedua, dan berhasil melewatinya, pada tanggal 14 November kemarin.

Sama seperti Australia dan Peru, ini merupakan keterlibatan mereka yang kelima di Piala Dunia dimana terakhir kali mereka tampil, di Piala Dunia 2010. Penampilan terbaiknya saat mereka bertarung di Piala Dunia 1998 diperempat final, namun takluk oleh Brasil dengan skor 3-2.

Bagi anda yang ingin mengetahui jadwal pertandingan lengkap jadwal fase Grup Piala Dunia 2018 untuk Grup C, bisa dicek dibawah ini.

Perancis – Australia (16 Juni, Kazan)

Peru – Denmark (16 Juni, Saransk)

Perancis – Peru (21 Juni, Yekaterinburg)

Denmark – Australia (21 Juni, Samara)

Denmark – Perancis (26 Juni, Moskwa Luzhniki)

Australia – Peru (26 Juni, Sochi)

Demikianlah panduan Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup C dimana ada empat negara yang telah terlibat didalamnya. Untuk infomasi lebih lanjut mengenai Piala Dunia 2018 Rusia, simak terus www.GN-Mode.com.

 

About The Author