Berita Bola Panduan Piala Dunia 2018 Grup G Untuk Timnas Belgia

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas panduan tentang negara yang lolos dibabak kualifikasi Piala Dunia 2018 dimana saat ini diselenggarakan di Rusia, namun kini kami ingin membahas lebih detil tentang negara yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, tepatnya untuk timnas Belgia.

Kualifikasi

Timnas Belgia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Belgia Piala Dunia 2018 lolos kualifikasi

Belgia kembali menghantui para peserta Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia. Pasalnya di penampilannya yang terakhir di tahun 2014, langkah mereka terhenti oleh timnas Argentina dibabak perempat final dengan skor tipis 1-0. Kini mereka tampil lebih tajam dilini depan dan solid dilini belakang bahkan mencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup H, dengan 43 gol dari sepuluh pertandingan di grup.

Belgia pun mencatatkan diri sebagai salah satu negara yang tak terkalahkan ditahap ini, dengan satu pertandingan imbang. Lawannya saat itu adalah negara Yunani, Bosnia & Herzegovina, Estonia, Cyprus dan Gibraltar. Pertahanannya pun juga sangat baik dengan enam kali kebobolan, selema prosesnya. Cukuplah mereka menjadi salah satu negara yang diunggulkan sebagai juara Piala Dunia 2018 saat ini.

Pelatih

Roberto Martínez pelatih timnas Belgia Piala Dunia 2018

Roberto Martínez pelatih timnas Belgia Piala Dunia 2018

Timnas Belgia diasuh oleh Roberto Martínez sejak Agustus 2016, menggantikan Marc Wilmots. Ia pernah menjadi permain gelandang di beberapa klub Spanyol (Real Zaragoza dan CF Balaguer), di Inggris (Wigan Athletic FC, Walsall FC Swansea City dan Chester City), serta Skotlandia (Motherwell DC).

Ia pun pernah mangasuh klub yang menaunginya seperti Swansea City dan Wigan Athletic, kemudian beranjak menuju Everton sebelum menangani timnas Belgia. Namun dalam sepuluh tahun masa kepelatihannya, ia belum banyak memberikan gelar utnuk timnya, kecuali Football League One bersama Swansea dan FA Cup bersama Wigan Athletic).

Selain itu dibelakangnya ada assisten yang siap membantunya seperti Graeme Jones and mantan pemain bintang Arsenal, Thierry Henry.

Pemain Bintang

Eden Hazard dan Romelu Lukaku di timnas Belgia

Eden Hazard dan Romelu Lukaku di timnas Belgia

Keperkasaan Belgia saat ini salah satunya karena mereka memiliki pemain bertabur bintang yang berkarir di Eropa, dari berbagai sektor. Sebut saja Simon Mignolet (Liverpool) dan Thibaut Courtois (Chelsea) sebagai penjaga gawang mereka sementara di lini pertahanan ada Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld (Tottenham), Vincent Company (Manchester City), Thomas Vermaelen (Barcelona), Thomas Meunier (PSG), dan Jordan Lukaku (Lazio).

Untuk pemain gelandang ada Marouane Fellaini (Manchester United), Mousa Dembélé (Tottenham Hotspur), Kevin De Bruyne (Manchester City), Radja Nainggolan (AS Roma), Yannick Carrasco (mantan pemain Atletico Madrid), Youri Tielemans (AS Monaco).

Dilini serang tak kalah menakutkan lagi dimana pemain bintang yang tajam didepan gawang hadir disini. Sebut saja Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas, Divock Origi (Wolfsburg), Michy Batshuayi (Borussia Dortmund), Christian Benteke (Crystal Palace) dan Hazard Bersaudara (Thorgan dan Eden).

Pemain baru

Terdapat pemain baru yang ingin dijajal kebolehannya oleh Roberto Martínez seperti Koen Casteels dan Matz Sels sebagai pelapis penjaga gawangnya, Anthony Limbombe sebagai pemain gelandang. Sementara Christian Kabasele, Thomas Foket, Steven Defour dan Laurent Depoitre baru mencicipi 1-2 kali dimainkan oleh sang pelatih.

Kesimpulan

Ada kemungkinan yang sangat besar mereka akan meraih gelar juara Piala Dunia untuk pertama kalinya saat ini, dimana mereka memiliki banyak pemain berkualitas disemua sektor, mulai dari lini depan hingga penjaga gawang. Namun sayangnya ada timnas negara lain yang memiliki kemampuan yang setara dan seharusnya Roberto Martínez mampu memanfaatkan bakat yang luar biasa bahkan mencoba masuk kebabak final.

Hanya saja mereka juga perlu memikirkan kembali lini pertahanannya agar lebih baik. Vincent Kompany bisa menjadi brilian sebagai bek tengah namun sedikit rapuh, sementara ada sangat sedikit cadangan yang dapat dipercaya tersedia mempertahankan lini belakang seperti untuk orang seperti Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup G)

Demikianlah info terlengkap panduan timnas Belgia yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup G. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author