Barkley : Hazard Adalah Pemain Terbaik Lebih dari Messi dan Ronaldo

Gelandang serang baru Chelsea yaitu Ross Barkley mengungkapkan pendapatnya tentang rekannya di Chlesea yaitu Eden Hazard. Apalagi pemain asal Belgia itu telah  mencetak gol kemenangan saat menghadapi Liverpool di Piala Carabao pada hari Rabu kemarin. Barkley pun mengungkapkan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia, lebih dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dan inilah alasannya

Chelsea di Carabao Cup

Pada tanggal 27 kemarin, Chelsea mengunjungi markas Liverpool di Anfield dalam menjalani kompetisi Carabao Cup yang memasuki babak perenambelas final. Chelsea sempat mendominasi penguasaan bola di babak pertama namun mereka kewalahan di babak kedua, bahkan mereka kebobolan terlebih dulu berkat tendangan overhead Daniel Sturridge, satu jam setelah pertandingan dimulai. Namun di menit ke 79, Emerson berada di waktu yang tepat dan tempat yang tepat, berhasil menyamakan kedudukan setelah menyarangkan bola liar ke kiri gawang.

Eden Hazard mencetak gol di Carabao Cup saat menghadapi Liverpool september 2018 skor 1-2

Eden Hazard mencetak gol di Carabao Cup saat menghadapi Liverpool september 2018 skor 1-2

Dan yang mengejutkan lagi adalah Eden Hazard, yang baru masuk kelapangan di menit ke 58, mampu membuat perbedaan empat menit kemudian, ia menyelinap melewati tiga pemain di sisi kanan dan menembakkan serangan yang tak mampu terbendung oleh Simon Mignolet. Dan itu merupakan  gol keenamnya dalam tujuh pertandingan kompetitif Chelsea di musim ini.

Ross Barkley dan Eden Hazard

Barkley pun melemparkan pujian kepada wartawan dan mengatakan, “Ya Tuhan, Anda lihat dia melakukan itu setiap hari dalam pelatihan sehingga Anda tidak terkejut ketika Anda melihat dia melakukannya dalam permainan seperti itu – tetapi itu adalah gol yang bagus. “.

Ross Barkley memuji performa Eden Hazard

Ross Barkley memuji performa Eden Hazard

“Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan dia menunjukkannya. Dia telah menunjukkannya selama lima atau enam tahun terakhir dan dia membangun dirinya di tiga pemain teratas di dunia. Pada saat itu, dia mungkin pemain terbaik di dunia, cara dia bermain. ”

Antara Eden Hazard, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Saat ditanya perbandingan Eden Hazard dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Barkley menambahkan, “Tentu saja. Mereka berdua mungkin jauh lebih egois daripada Eden. Dia bukan pemain yang egois. Dia senang mendapatkan dua assist dan tim menang. Dia menambah gol dan dia terus meningkatkan … Pada saat itu, dia adalah pemain terbaik di dunia, saya percaya. “.

Eden Hazard lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Eden Hazard lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

“Dia mampu menghasilkan sihir kapan saja di dalam pertandingan. Dia membuat pemain bertahan di belakang kakinya dan kadang-kadang Anda melihatnya menarik dua atau tiga pemain dan itu menciptakan ruang bagi orang lain, seperti saya, pemain sayap lainnya dan striker. Ketika dia ditutup oleh pemain lain, dia membuka ruang untuk orang lain. ”.

Demikianlah alasan Ross Barkley mengungkapkan bahwa Eden Hazard adalah pemain terbaik di dunia, lebih dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dan sepertinya Eden Hazard bisa mencapai potensi penuhnya oleh Maurizio Sarri dan mungkin bisa mendapatkan kesempatan meraih Ballon d’Or tahun ini atau The Best Man FIFA tahun depan. Bagaimana menurut anda?

About The Author