Arsenal Siap Hadang Chelsea Untuk Kalidou Koulibaly Dengan 53 Juta Poundsterling

Arsenal diketahui memiliki rencana untuk mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly di musim panas mendatang. Hal ini diungkapkan media Express belum lama ini dimana bek tengah dari Napoli menjadi salah satu incaran Arsenal demi memperkuat pertahanannya walaupun mereka harus mengeluarkan dana sebesar 53 juta poundsterling.

Kalidou Koulibaly Napoli menuju Arsenal atau Chelsea

Kalidou Koulibaly Napoli menuju Arsenal atau Chelsea

Memang pemain asal Prancis itu mengawali karir seniornya di Metz pada tahun 2010 lalu namun dua tahun kemudian ia bergabung menuju KRC Genk dan langsung menjadi pilihan utama dari klub asal Belgia itu. Ia pun akhirnya diboyong oleh Napoli pada musim panas 2014 lalu dan juga berhasil menjadi salah satu pemain penting di Italia. Hingga kini tercatat bahwa bek Napoli itu dimainkan sebanyak 163 kali dan menghasilkan delapan gol , dimana lima golnya dihasilkan dimusim ini, di semua kompetisi.

Ia juga menjadi salah satu bek terbaik di Italia dan Eropa, dimana  bersama rekan-rekannya, Napoli hanya kebobolan 28 gol saja hingga saat ini. Kekuatannya yang diperhitungkan oleh lawannya adalah dominasinya di udara, fisik yang kuat dan juga teknik yang bauk. Ia pun diprediksi sangat cocok untuk bermain di Premier League.

Kalidou Koulibaly akan ikut Maurizio Sarri menuju Chelsea

Kalidou Koulibaly akan ikut Maurizio Sarri menuju Chelsea

Chelsea diketahui ingin merekrutnya karena Antonio Conte akan digantikan oleh Maurizio Sarri dimusim depan. Tentunya pelatih Napoli itu merasa puas dengan pemain asal Senegal bahkan ada beberapa pemain lainnya yang ingin direkrutnya dari klub lamanya.

Meskipun demikian, Arsenal juga ingin memboyongnya disaat yang bersamaan, pasalnya klub yang dua musim belakangan diluar empat besar klasemen Premier League itu membutuhkan perbaikan di sisi pertahanan, siapapun pelatihnya nanti.

Mereka masih memiliki Laurent Koscielny namun performanya turun dari musim lalu sementara pemain lainnya seperti Calum Chambers dan Rob Holding, tak mampu menggantikan posisi Koscielny dan Shkodran Mustafi hingga saat ini. Bahkan Mustafi sendiri juga dikaitkan dengan kepindahannya dimusim panas mendatang, sehingga kebutuhan pemain bertahan baru sangat menjadi prioritas utama Arsenal dalam waktu dekat.

Namun harga yang diminta oleh Napoli cukup tinggi sekitar yaitu 53 juta poundsterling dan akan menjadi batu sandungan bagi kedua kubu. Dan hal itu juga berarti mereka tak memiliki tiket menuju kompetisi Liga Champions dimusim depan, sementara Napoli  mampu menyediakan hal tersebut, dimana Koulibaly lebih cenderung memilih untuk tetap di Italia.

Rencana Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly dimusim panas mendatang terancam gagal, seperti halnya Chelsea. Dan walaupun mereka rela mengeluarkan dana sebesar 53 juta poundsterling, namun usaha mereka untuk menggoda pemain internasional Senegal itu masih berat. Mungkinkah mereka akan mengalihkan perhatiannya untuk pemain lain?

 

About The Author