Arsenal Resmi Rekrut Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner

Arsenal diketahui telah berhasil mendapatkan penandatanganan pertama mereka musim panas ini dengan merekrut Stephan Lichtsteiner. Walaupun hampir memasuki masa pensiun namun kualitasnya dilini belakang masih cukup diperhitungkan oleh para lawannya, apalagi Arsenal bisa merekrutnya secara gratis.

Stephan Lichtsteiner resmi menjadi pemain Arsenal musim depan

Stephan Lichtsteiner resmi menjadi pemain Arsenal musim depan

Memang Lichtsteiner mengawali karir sepak bola profesionalnya di Grasshopper CZ, klub yang bermain di Liga utama Swiss, pada tahun 2001. Namun empat tahun kemudian, Ia beralih menuju Prancis, membela Lille dan menjadi salah satu pemain inti di klub barunya. Hal ini membuat Lazio tertarik membawanya menuju Italia mengganti kesetiaan. Dan akhirnya pada bulan Juli 2008. ia menandatangani kontrak dengan Lazoin dengan nilai 1,5 juta Euro.

Ia pun sering diturunkan di setiap kesempatan bersama Lazio walaupun ia semakin jarang mencetak angka namun tetap saja performanya di lini belakang tetap sulit untuk tak diacuhkan. Hal ini berlaku untuk rivalnya di Italia yaitu Juventus. Akhirnya pada musim panas 2011, ia pun diboyong oleh jawara Serie A dengan tebusan sebesar 10 juta euro.

Stephan Lichtsteiner saat melakukan selebrasi gol dengan Juventus

Stephan Lichtsteiner saat melakukan selebrasi gol dengan Juventus

Lichtsteiner pun masih tetap menjadi pemain yang bisa diandalkan dilini belakang dan menghabiskan sebagian besar karirnya di Juventus. Tercatat dalam tujuh tahun keberadaannya, ia mampu dimainkan sebanyak 257 kali bahkan sempat menyumbangkan 15 gol dalam prosesnya disemua kompetisi. Namun masa depannya berakhir dimana Juventus tak memperpanjang masa baktinya dimana usianya kini telah memasuki 34 tahun dan merekapun memiliki beberapa pengganti yang layak.

Meskipun hampir memasuki masa pensiun, performanya dilapangan masih bisa diandalkan. Hal ini membuat beberapa klub tertarik mendapatkan jasanya yang telah resmi tak memiliki klub saat ini, namun Arsenal telah menerkam kesempatan langka ini, apalagi mereka akan mendapatkannya secara gratis.

Memang klub asal Inggris itu telah memburu sang pemain terutama setelah bek berpengalaman itu mengungkapkan bahwa ia akan dilepas oleh Juventus. Pembicaraan mereka pun terus berlanjut dalam beberapa minggu terakhir mereka sukses melakukan negosiasi dan mendapatkan tanda tangannya pada tanggal 5 Juni kemarin.

Unai Emery dan penandatanganan pertamanya di Arsenal -Stephan Lichtsteiner

Unai Emery dan penandatanganan pertamanya di Arsenal yaitu Stephan Lichtsteiner

Manajer Arsenal yang baru yaitu Unai Emery, sangat senang dengan penandatanganan itu, yang menjadi pemain pertama rekrutannya semenjak ia ditunjuk Arsenal belum lama ini. Ia pun mengatakan, “Stephan membawa pengalaman dan kepemimpinan yang luar biasa kepada tim kami. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat dengan sikap yang sangat positif dan teguh. Stephan akan meningkatkan kami di dalam dan di luar lapangan. ”.

Memang Arsenal sangat membutuhkan pemain bertahan yang berkualitas dimana dalam dua tahun belakangan mereka gagal masuk empat besar dan tak mendapatkan tiket menuju Liga Champions. Tentu selain Lichtsteiner akan membantu mereka mengisi kekurangan di timnya, ia juga bisa membantu memberikan pengalaman yang luas untuk mereka dan diharapkan bisa menjadi pesaing sehat dengan Hector Bellerin di musim mendatang.

Sepertinya keputusan Arsenal yang telah berhasil mendapatkan penandatanganan pertama mereka musim panas ini dengan merekrut Stephan Lichtsteiner, cukup tepat, apalagi merekrutnya dengan gratis. Selain mendapatkan bantuan berkualitas, namun mantan pemain yang telah memiliki banyak piala terutama saat bersama Juventus, akan mampu memperkuat Arsenal didalam dan luar lapangan. Bagaimana menurut Anda?

 

About The Author