Arsenal Bidik Asisten Pelatih Jose Mourinho Untuk Gantikan Arsene Wenger?

Belum lama ini media The Sun mengungkapkan bawa Arsenal kini telah membidik asisten pelatih dari Jose Mourinho, yaitu Rui Faria, sebagai salah satu calon pesaing untuk menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim. Hal ini tentu mengejutkan berbagai pihak dimana sebelumnya Arsenal memiliki kandidat yang memiliki berbagai piala dikantongnya untuk memperbaiki performa tim secara keseluruhan.

Rui Faria asisten pelatih Manchester united akan gantikan Arsene Wenger

Rui Faria asisten pelatih Manchester united akan menjadi pelatih Arsenal?

Memang pekan lalu Wenger telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan kursi kepelatihan yang ia duduki selama 22 tahun, tanpa penggantinya satu kali pun dimusim panas mendatang. Bagi sebagian pihak hal ini merupakan sebuah kabar gembira karena selama 14 tahun belakangan, mereka tak pernah meraih gelar juara Premier Leauge.

Berbagai kandidat yang berkualitas telah terungkap oleh media seperti julian nagelsmann, Leonardo Jardim, Carlo Ancelotti, dan juga Massimiliano Allegri. Mereka juga sempat melakukan kontak dengan Luis Enrique, mantan pelatih Barcelona, namun sepertinya kedua kubu tak mencapai kata sepakat dimana pelatih asal Spanyol itu memiliki permintaan gaji yang sangat besar bagi Arsenal.

Namun diantara nama pelatih papan atas tersebut, terdapat nama yang mungkin jarang terdengar ditelinga para penggemar sepak bola dan ia adalah Rui Faria.

Rui Faria asisten pelatih Manchester united

Rui Faria selalu disamping Jose Mourinho diklub manapun

Faria merupakan assisten pelatih Jose Mourinhho yang setia menemaninya selama tujuh belas tahun hingga saat ini. Mereka berdua pertama kali berkerja sama saat membela União Leiria, Portugal  mulai tahun 2001 dan kemudian kemana pun Mourinho pindah klub baru, ia pasti direkrut disampingnya seperti saat di FC Porto, Chelsea, Inter Mlan, Real Madrid dan juga saat ini di Manchester United.

Diyakini bahwa Faria memiliki keinginan untuk meningkatkan karirnya, menjabat sebagai pelatih utama disebuah klub. dan jika Arsenal datang dengan tawaran serius, dia akan sangat bersedia mempertimbangkan peluang itu.

Memang Rui Faria telah berada disamping Jose Mourinho selama bertahun-tahun, dan tentunya telah mengenal dengan baik cara sang pelatih mencapai kesuksesan hingga saat ini. Namun mungkinkah kabar yang mengejutkan tersebut benar-bernar akan diwujudkan Arsenal dimusim panas mendatang demi harga murah? Akan menarik melihat keputusan mereka dimusim panas mendatang.

About The Author