Andre Onana : Saya Membuat Kesalahan Besar di Ajax

Andre Onana angkat bicara soal kesalahan yang dia perbuat dalam laga hasil seri klubnya dengan skor akhir 1-1 kontra Benfica di laga fase Grup E Liga Champions 2018-2019.

Kiper AFC Ajax yakni Andre Onana secara tidak sengaja ‘menggolkan’ pada Benfica gol pertama dalam laga yang dilaksanakan pada hari Kamis (8/11) di Lisbon, di mana ia bergerak cepat keluar dari wilayahnya demi menghambat umpan silang dari Eduardo Salvio, namun bola malah terlempat jauh di atas kepalanya dan langsung mengenai Jonas Goncalves Oliveira yang menendangnya ke gawang tak berpenghuni.

Akan tetapi, setelah Dusan Tadic mengejar posisi di menit ke-61, Onana membalaskan dendam dengan menyelamatkan gawangnya dua kali dari serangan tim lawan dengan sempurna yakni saat Rafa Silva dan Gabriel melakukan serangan ke wilayahnya.

Kiper ini memang berpikir jika skuad asuhan Erik ten Hag selalu akan melakukan serangan balik. “Saya sudah melakukan kesalahan yang begitu besar. Saya melakukan pilihan yang tidak baik saat menjaga wilayah saya dan menjadikan Benfica dapat meraih satu gol,” ucap Onana dengan penuh perasaan bersalah.

“Untuk seorang kiper, dituntut untuk selalu kuat dan terlihat baik di hadapan lawan. Walau begitu, ini bukan merupakan laga dan permainan terbaik kami, saya masih merasa jika kami lebih baik dari Benfica dan itu memang terlihat di laga ini.” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, kiper AFC Ajax ini tetap percaya diri jika dirinya dan tim akan dapat bermain dengan optimis dan menghasilkan skor terbaik karena tim mempunyai striker yang tangguh dan mereka selalu memiliki harapan untuk menciptakan gol di tiap laganya.

Andre Onana, kiper AFC Ajax

Ajax Tidak Menyalahkan Andre Onana

Salah satu pemain Ajax, yakni Matthijs de Ligt mengungkapkan jika apa yang mereka alami bukan sesuatu yang harus diperdalam, selain itu, tim juga sangat yakin jika kiper mereka itu memiliki kemampuan yang hebat dan tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi saat ini.

“Kami tidak menyalahkan kiper kami tersebut, karena kami merupakan satu tim dan harus saling mendukung satu sama lain. Selain itu, dia juga masih melakukan penyelamatan yang sangat fantastis untuk tim ini, bukan hanya selama laga ini namun juga di beberapa laga sebelumnya.” ucapnya.

Selanjutnya, de Ligt mengatakan jika Benfica mempunyai kesempatan terakhir jadi saat Andre Onana melakukan penyelamatan dramatis, bagi mereka itu adalah hal yang mengesankan. “Selain itu, kami juga harus menambah penampilan kami dan terus berjuang keras. Mudah-mudahan kami bisa menang dalam laga selanjutnya dan melaju dengan baik di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.” Tutupnya.

About The Author