Alisson Menyadari Akan Melakukan Kesalahan di Liverpool

Alisson telah mengakui bahwa ia mungkin akan melakuan kesalahan saat dia berusaha untuk merangkul filosofi bermain bola Liverpool, yang mengharuskan dia untuk mengambil risiko yang tak lazim. Namun sepertinya pemain asal Brasil ini telah membuat dirinya dicintai oleh penggemar The Reds dengan kemampuannya menghentikan tembakan, apapun yang terjadi.

Alisson dan Liverpool

Pada musim panas kemarin Jurgen Klopp akhirnya berhasil menemukan kiper baru yang handal, yang sangat dibutuhkannya saat ini. Ia pun menggaet pemain internasional Brasil dari AS Roma dengan tebusan tertinggi untuk seorang kiper saat itu, sebelum Chelsea memboyong Kepa Arrizabalaga.

Alisson memberikan rasa percaya diri kepada pemain Liverpool lainnya

Alisson memberikan rasa percaya diri kepada pemain Liverpool lainnya

Ia pun dianggap sebagai penjaga gawang lengkap yang dibutuhkan oleh Liverpool dan telah membuktikan performanya di level tertinggi, setidaknya untuk saat ini. Tercatat dalam tiga pertandingan perdananya di Premier League, ia berhasil mencatatkan tiga kali clean sheet, dan belum ada kiper yang berhasil melakukannya di musim ini. Dan sepertinya Alisson berhasil memberikan rasa percaya diri yang sebenarnya untuk pemain mereka. lainnya

Alisson dan strategi Jurgen Klopp

Ia pun berusaha beradaptasi dengan strategi Klopp dimana ia haris bermain keluar dari posisinya dimana Klopp tidak ingin menyia-nyiakan kepemilikan bola. Artinya Alisson kadang-kadang akan dipaksa dalam posisi berbahaya, seperti yang terlihat saat menghadapi Brighton Hove & Albion, dimana Anthony Knockaert hampir mencetak gol. Beruntung Ia masih mampu menanganinya.

Alisson pun mengungkapkan pendapatnya tentang strategi Klopp di situs resmi klub dan mengatakan, “Saya mencoba yang terbaik untuk membantu tim dalam membangun serangan. Jika kadang ada situasi di mana ada dribbling, saya melakukannya dengan hati-hati, ”.

“Itu bisa terlalu berisiko, tapi itu bagian dari permainan, kami adalah tim yang bermain dari belakang dengan bola di tanah. Itu bagian dari karakteristik tim. Kesalahan mungkin terjadi, tetapi kami bekerja keras selama seminggu untuk melakukan segalanya dengan benar selama pertandingan. ”.

Alisson Liverpool saat berlatih bersama Jurgen Klopp

Alisson Liverpool saat berlatih bersama Jurgen Klopp

Pencapaian bersama

Meskipun hingga saat ini Liverpool masih bertengger dipuncak klasemen, pemain yang ditebus dengan nilai 65 juta poundsterling itu berusaha ingin menunjukkan bahwa keberhasilan pada titik ini telah dicapai sebagai hasil dari upaya kolektif, bukan kinerja dirinya semata.

Dia menambahkan: “Saya berharap bahwa saya akan terus membantu tim, itu adalah kerja sama tim. Saya memiliki kontribusi saya, tetapi saya bukan tanggung jawab utama saya untuk mencatatkan clean sheet. “.

Alisson menyadari strategi Jurgen Klopp bisa membuatnya melakukan kesalahan

Alisson menyadari strategi Jurgen Klopp bisa membuatnya melakukan kesalahan

“Jika kami tidak menelan kebobolan, kami akan hampir menang karena serangan kami benar-benar bagus. Saya sangat nyaman di klub dalam lingkungan yang hebat, dengan semua orang mendorong ke arah yang sama untuk menang. “.

“Kami telah menunjukkan kemampuan kami dan semoga kami bisa tetap di jalurnya. Liga Primer sangat tangguh dan kompetitif. ”.

Mungkinkah Alisson bisa menggantikan David de Gea untuk mendapatkan Golden Glove Premier League di musim ini? Atau mungkinkah ia memecahkan rekor sarung tangan emas terbanyak di kompetisi ini, mengalahkan Joe Hart dan Petr Cech yang telah memenangkan sebanyak empat kali. Namun yang terpenting, walaupun ia mengakui bahwa kesalahan mungkin akan terjadi kepadanya saat dia berusaha untuk beradaptasi dengan filosofi bermain bola Liverpool, ia tetap berusaha untuk menghentikan tembakan rivalnya, apapun yang terjadi.

About The Author