Akhiri Musim Dengan Baik, Gareth Bale Diburu Tiga Raksasa Eropa

Pemain bintang Real Madrid Gareth Bale, kini menjadi perburuan dari beberapa klub papan atas Eropa.Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol AS dimana ia diburu oleh Bayern Munich dan Tottenham Hotspur, bahkan secara mengejutkan, Manchester United diketahui telah menawarakan proposal dengan nilai sebesar 140 juta euro.

Memang pemain internasional Wales itu telah menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan terutama setelah ia direkrut oleh Real Madrid pada musim panas 2013 lalu. Ia pun mampu membentuk lini depan yang kuat bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Namun sayangnya, ia menjalani karir dengan performa pasang surut dikarenakan serangkaian cedera yang sering menyelimutinya tiga tahun belakangan.

Gareth Bale saat mengalami cedera

Gareth Bale saat mengalami cedera

Ketidakkonsistenannya di mulut gawang sempat mengancamnya untuk menjadi salah satu pemain yang akan direvitalisasi klubnya, apalagi diawal musim ini membuat timnya kesulitan meraih kemenangan, karena sedikitnya kontribusi gol dari Bale. Namun menjelang musim berakhir, ia telah rutin mencetak angka, bahkan mencetak 21 gol disemua kompeteisi, jumlah tertinggi kedua setelah Cristiano Ronaldo.

Ia pun telah membantu Madrid memenangkan sebuah gelar juara La Liga, Copa Del Rey, Supercopa de Espana dan juga empat gelar juara Liga Champions. Dan yang masih terngiang diingatan saat ia membantu Madrid di final Liga Champions menghadap Liverpool dengan dua gol dimana salah satunya ia lakukan dengan indahnya.

Gareth Bale Bicycle kick saat menghadapi Liverpool di fina; Liga Champions

Gareth Bale Bicycle kick saat menghadapi Liverpool di fina; Liga Champions

Meskipun demikian, masa depannya masih diatas awan. Pasalnya Ia telah mengisyaratkan bahwa ia akan segera mencari kepastian atas waktu bermain di musim depan. Sementara posisinya di Bernabeu tidak menentu, ia pun dikaitkan dengan beberapa klub besar terutama Manchester United.

Kubu setan merah sebelumnya sempat memadamkan minat mereka, namun sang pemain mampu mengakhiri musimnya dengan sangat baik. Hal itu membuat United kembali menghangatkan keinginan untuk merekrutnya.

Memang selama satu tahun lebih, pelatih United yaitu Jose Mourinho tak memiliki seorang pemain alami yang mampu ditempatkan di sayap kanan. Walaupun mereka telah melakukan penandatanganan Alexis Sanchez pada bulan Januari lalu, pelatih asal Portugal itu tetap masih mencari penyerang sisi kanan.

Bale masih merupakan salah satu pemain sayap kanan terbaik di dunia, saat tubuhnya fit 100 persen. Dan hal ini  dan tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang bagus di Old Trafford. Sayangnya mereka bukanlah satu satunya pengejar pemain berusia 28 tahun itu. Diketahui Tottenham Hotspur  dan Bayern Munich juga tertarik paranya.

Gareth Bale menuju manchester United, Tottenham Hotspur dan Bayern Munich

Gareth Bale menuju manchester United, Tottenham Hotspur atau Bayern Munich?

Bayern mengincar Bale untuk menjadi pengganti Arjen Robben dalam satu tahun kedepan sementara Tottenham juga melihat bahwa kedatangan mantan pemainnya mampu membantu timnya meraih gelar juara di Premier League dan Liga Champions.

Namun diketahui United akan membuat penawaran yang lebih menggoda, dimana mereka siap mengeluarkan dana  sebesar 140 euro sementara untuk sang pemain, Ia akan diberikan sebesar 30 juta euro untuk gajinya. Ini berarti tiga kali lipat jumlah yang ia hasilkan saat ini bersama Real Madrid. Tentu hal ini akan memastikan dua rivalnya, Bayern Munich dan Tottenham Hotspur, mundur teratur.

About The Author