Agen : Madrid Tempatkan Michael Laudrup Sebagai Urutan Teratas Kandidat Pelatih

Real Madrid telah resmi kehilangan Zinedine Zidane untuk melatih mereka dimusim depan. Raksasa Liga Spanyol itu bermaksud untuk mencari pelatih yang mampu meningkatkan  Menurut media The Sun, pelatih Al Rayyan SC yaitu Michael Laudrup, muncul secara mengejutkan sebagai salah satu kandidat untuk mengisi kursi panas di Santiago Bernabeu. Bahkan menurut agennya, ia berada diurutan teratas.

Michael Laudrup akan menjadi pelatih Real madrid

Michael Laudrup akan menjadi pelatih Real madrid?

Memang keputusan Zidane mengudurkan diri sangat mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, semenjak dua setengah tahun dibawah asuhannya, Madrid meraih tiga gelar Liga Champions, kompetisi tertinggi sepak bola Eropa, sementara ia juga menyisipkan sebuah piala La Liga dan beberapa lainnya.

Keputusan yang dibuatnya itu hanya selisih lima hari setelah ia membawa pulang piala Liga Champions ketiganya. Hal tersebut membuat kubu Madrid segera sibuk mencari pelatih pengganti Zidane. Ada beberapa kandidat yang menjadi bahan spekulasi seperti Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino, sementara disisi lain Antonio Conte dan Guti juga telah diperdebatkan sebagai calon yang potensial.

Namun Klopp yang telah membawa klubnya menjadi pesaing  di Liga Champions musim ini, sepertinya enggan untuk menjauh dari Liverpool sementara Pochettino juga dengan tegas menolak untuk beralih menuju raksasa Liga Spanyol. Namun nama terakhir muncul sebagai calon yang potensial, adalah mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Michael Laudrup.

Hal ini dikarenakan agen dari Laudrup yaitu Bayram Tutumlu belum lama ini mengakui bahwa Real Madrid telah mengadakan pembicaraan dengannya bahkan berada diurutan teratas dibandingkan kandidat lainnya.

Michael Laudrup saat menjadi pemain Barcelona dan Real Madrid

Michael Laudrup saat menjadi pemain Barcelona dan Real Madrid

Laudrup sendiri telah menjadi pemain bintang dibeberapa klub papan atas seperti Juventus, Barcelona, Real Madrid dan Ajax, memenangkan setidaknya satu gelar liga dengan masing-masing klub. Sementara di kursi kepelatihan, ia telah mengasuh beberapa klub seperti Brøndby, Getafe, Spartak Moscow, Mallorca, Swansea City, Lekhwiya dan saat ini Al Rayyan (klub asal Qatar).

Tentu dengan dna-nya yang masih ada dengan Real Madrid dan juga pernah membela Barcelona, diketahui ia akan mudah melatih mantan klubnya. Apalagi ia sempat memandu Getafe ke final Copa del Rey serta perempat final Piala UEFA walaupun akhirnya gagal ditengah jalan. Saat mengasuh Mallorca, ia juga mampu memperjuangkan tempat klubnya  di La Liga.

Namun sayangnya, hingga kini ia belum pernah menangani klub besar, apalagi dengan tekanan yang besar di Real madrid. Selain itu, Ia memiliki pengalaman yang tak begitu ampuh dimana bisa dibuktikan dengan banyaknya piala di lemarinya. Hal ini akan mengkhawatirkan masa depan klub.

Mungkinkah Real Madrid akan tetap mencari kandidat lain yang lebih baik sebelum pertandinganpra musim di gelar? Ataukah tetap ingin menggunakan Michael Laudrup sebagai pengganti Zinedine Zidane, seraya mereka melihat situasi dikemudian hari? Bagaimana menurut Anda?

 

About The Author