5 Pemain Madrid Dengan Gaji Tertinggi Terbaru

Cristiano Ronaldo telah membela Real Madrid selama 9 musim dan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi selama bertahun-tahun. Namun ia kini beralih menuju Juventus melanjutkan karir barunya. Tentu kini kita akan penasaran siapakah pemain Los Blancos yang memiliki penghasilan tertinggi saat ini. Dan inilah 5 pemain Madrid dengan gaji tertinggi terbaru.

5. Luka Modric

Walaupun tak dapat mengesankan di musim pertamanya namun  Modric menjadi pemain utama lini tengah Madrid sejak musim keduanya dan telah melanjutkan bentuk kualitas terbaiknya sampai sekarang bahkan pada usianya 32 tahun saat ini. Diketahui ia memiliki gaji tertinggi kelima dengan nominal sebesar 180 ribu poundsterling atau lebih dari 3,4 milyard rupiah per minggu. Bahkan di garansi hingga 2020 mendatang.

Kepiawaiannya di lapangan membuatnya menjadi kapten kesebelasan tim nasionalnya, Kroasia dan membawa mereka ke final Piala Dunia FIFA 2018. Bahkan ia sendiri meraih Golden ball (bola emas) di Piala Dunia 2018 kemarin, penghargaannya sebagai pemain terbaik dalam turnamen saat  itu.Semakin sering Anda mendengar komentator memanggil nama Modric, semakin indah permainan sepakbola Real Madrid terlihat.

Toni Kroos dan Luka Modric dua gelandang andalan Real Madrid

Toni Kroos dan Luka Modric dua gelandang andalan Real Madrid

4. Toni Kroos

Gelandang berusia 28 tahun tersebut dikenal sebagai ‘German Sniper’ karena visinya, melewati lawan, akurasi dan pengiriman bola yang luar biasa, dan  bertindak seperti mesin pengumpan di skuad Real Madrid. Bersama dengan Modric ia mampu memberikan umpan matang kepada Ronaldo, yang terbiasa menyelesaikan apa yang telah diberikan mereka dan mengubahnya menjadi angka.

Performanya membuat ia menjadi salah satu pemain yang sulit untuk tergantikan walaupun Madrid memiliki pemain gelandang lain yang bagus juga seperti James Rodriguez dan Mateo Kovacic. Namun dengan kontraknya hingga Juli 2022 dan dengan gaji 200 ribu poundsterling per minggu atau lebih 3,8 milyard rupiah, membuat pemain lainnya memilih untuk pindah klub demi mendapatkan menit bermain, mengamankan karirnya.

3 . Marcelo

Kapten kedua Real Madrid ini merupakan salah satu pemain yang paling bersemangat dan dicintai dalam skuad Los Blancos. Ia merupakan pemain belakang yang jarang ditemukan, dimana dengan staminanya yang luar biasa ia sering ditemukan di area pertahanan lawan, namun jika dibutuhkan, ia pun segera menyeberang untuk menjaga area pertahanan yang ia jaga. Ia memiliki kemampuannya menyerang, memberikan umpan silang dengan baik dan piawai dalam menggiring bola.

Bek Brasil berusia 30 tahun ini dikenal sebagai bek kiri terbaik di dunia namun terdapat spekulasi seputar masa depannya di Real Madrid karena ia sangat terkait dengan kepindahannya menuju Juventus menyusul kepergian Ronaldo musim panas ini. Hanya saja dengan gaji 200 ribu poundsterling per minggu atau lebih dari 3,8 milyard per minggu, akan sulit menyamakannya walaupun sekelas Juventus, kecuali ia mau menurunkannya.

Sergio Ramos dan Marcelo dua bek tertangguh Real Madrid yang sulit tergantikan

Sergio Ramos dan Marcelo dua bek tertangguh Real Madrid yang sulit tergantikan

2. Sergio Ramos

Kapten kesebelsan Real Madrid itu telah memimpin klubnya meraih 3 kemenangan beruntun di Liga Champions, liga tertinggi dari berbagai klub di Eropa. Ia ditandatangani dari Sevilla pada musim panas 2005 lalu dan telah berkembang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di La Liga untuk seorang pemain bertahan. Dia dikenal sebagai bek terbaik di dunia selama bertahun-tahun apalagi saat dipasangkan dengan Pepe, mereka berdua dikenal sebagai salah satu pasangan defensif tertangguh dalam sejarah sepakbola.

Ia pun menjadi kapten kesebelasan timnas Spanyol karena selalu menjaga semangat rekan setimnya agar tetap tinggi. Terbukti ia membantu timnya meraih 2 Piala Euro serta sebuah Piala Dunia dengan tim nasional Spanyol diluar 19 penghargaan utama bersama Real Madrid.

Ramos telah menjadi salah satu icon klub sejak aksi heroik di final Liga Champions 2014. Walaupun Ramos yang telah berusia 32 tahun, Ia masih memiliki kontrak dengan klub tersebut hingga 30 Juli 2020 mendatang dan memiliki gaji sebesar 200 ribu poundsterling per minggu atau hampir senilai 3,8 milyard rupiah.

1. Gareth Bale

Gareth Bale melakukan tendangan bicycle kick saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2018

Gareth Bale melakukan tendangan bicycle kick saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2018

Bale merupakan pemain yang direkrut oleh Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 lalu dengan keahlian yang tak jauh berbeda dengan Ronaldo. Kemampuan dribbling, kecepatan, kemampuan sundulan dan ancaman tendangan bebas yang dia hasilkan membuatnya menjadi tiga pemain lini depan yang mematikan bersama Ronaldo dan Karim Benzema. Namun sayangnya ia tak sering mengalami cedera yang mempengaruhi pencapaiannya. Seandainya ia jarang mengalami itu ia termasuk pemain terbaik di dunia sejajar dengan Ronaldo dan Messi.

Ia merupakan pemain termahal dalam sejarah sepakbola sampai akhirnya Neymar pindah menuju PSG. Dengan masa baktinya hingga 2022 mendatang, ia mendapatkan gaji sebesar 350 ribu poundsterling per minggu atau lebih dari 6,6 milyard rupiah per minggu. Sungguh luar biasa.

Demikianlah 5 pemain Madrid dengan gaji tertinggi terbaru setelah klub tak memanfaatkan Cristiano Ronaldo Ronaldo lagi dan melepaskannya ke Juventus di musim panas 2018 ini. Namun mengingat usia mereka yang telah memasuki kepala tiga, mungkinkah ada pemain lain yang akan menggantikan mereka dengan gaji sebombastis mereka saat ini?

About The Author