5 Hal Menarik Di Pertandingan Perdana Premier League

Pertarungan memperebutkan piala  Premier League kembali lagi digelar setelah hampir tiga bulan beristirahat di musim panas. Banyak hal yang terjadi termasuk perekutan pemain baru dengan jumlah yang bervariasi. Namun kini mereka harus membuktikan diri dengan strategi mereka sejak pertandingan perdana pekan ini dimulai. Dan inilah lima hal menarik yang perlu anda ketahui di pertandingan minggu perdana Premier League 2018-19.

1. Hukuman Penalti dan Kartu kuning perdana

Pertandingan perdana musim ini adalah saat Manchester United vs Leicester City, hari Sabtu pukul 02.00 WIB, dimana semua mata tertuju pada pertandingan pembuka Premier League. Saat itu kubu setan merah meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1, padahal saat itu Leicester cenderung lebih baik dalam penguasaan bola atau pun menciptakan peluang.

Daniel Amartey Leicester City melakukan handball dan memberikan tendangan penalti kepada Manchester United

Daniel Amartey Leicester City melakukan handball dan memberikan tendangan penalti kepada Manchester United

Namun adalah yang menarik terlihat jelas adalah kecerobohan Daniel Amartey dalam laga tersebut. Bek asal Ghana tersebut dipercaya di posisi bek kanan dan ini berarti dia harus berurusan dengan kecepatan dan trik dari Alexis Sanchez. Memang sejak kick-off, Amartey tampak tidak pernah meyakinkan dan ia akhirnya melakukan handball di kotak penalti, bahkan hal itu terjadi di menit kedua. Ini adalah penalti pertama di musim baru , dan dalam waktu yang sangat singkat. Mimpi buruknya tidak berakhir sampai di sana karena ia juga menerima kartu kuning pertama setelah menjatuhkan Alexis Sanchez. Dan ini merupakan kartu kuning pertama di musim ini.

2. Kartu merah perdana

Phil Jagielka Everton mendapatkan kartu merah perdana karena melakukan tripping terhadap pemain Wolves

Phil Jagielka Everton mendapatkan kartu merah perdana karena melakukan tripping terhadap pemain Wolves

Kita semua tahu klub di Merseyside bisa sangat agresif namun sayangnya sisi biru mereka terlalu bersemangat sehingga lebih kearah ceroboh. Mereka mendapatkan kartu merah perdana dalam pertandingan perdana mereka di Premier League 2017-18 saat itu Everton bertandang ke markas The Wolves di Molineux Stadium. Phil Jagielka melakukan tripping di menit ke 40 dan hal ini memperkokoh Everton untuk berada di puncak daftar kartu merah terbanyak sepanjang masa. Beruntung dengan 10 pemain di babak kedua mereka mampu mencetak gol melalui Richarlison walaupun dinetralisir oleh Raul Jimenez di menit ke 80.

3. Keperkasaan Liverpool

Ada kepercayaan diri yang sangat tinggi yang dimiliki oleh para pemain Liverpool. Pasalnya mereka datang ke musim ini dengan beberapa energi baru dimana mereka tercatat telah mencetak 29 gol yang terdiri dari tiga pertandingan ICC dan enam pertandingan persahabatan. Hal ini sangat penting untuk kubu Merseyside memulai musim dengan baik

Terbukti mereka mampu mengalahkan West Ham United dipertandingan perdana mereka di Premier League 2018-19 pada hari Minggu kemarin dengan skor memuaskan, 4-0. Tak ada selisih tertinggi di pertandingan minggu perdana selain mereka. Saat itu gol dari Mohamed Salah, Sadio Mane (2x) dan Daniel Sturridge memastikan Liverpool akan memulai musim dengan catatan positif. Selain itu, kemenangan tersebut ternyata memiliki tonggak sejarah baru karena membawa mereka meraih kemenangan ke 500 di era Premier League.

Sadio Mane Liverpool mencetak dua gol saat menghadapi West Ham di Premeir League 2018-19

Sadio Mane Liverpool mencetak dua gol saat menghadapi West Ham di Premeir League 2018-19

4. Pencetak gol di pertandingan pembuka dalam tiga musim

Ya, katergori ini adalah untuk pemain yang selalu mencetak gol di pertandingan perdana di setiap awal musim. Sebelumnya telah ada John Barnes yang selalu mencetak gol di pertandingan pembuka awal musim dari 1989-90 hingga 1991-92. Dan kini Sadio Mane menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pembuka berturut-turut sejak saat itu.

Mane mencetak gol di pertandingan pembuka menghadapi Arsenal pada musim 2016 /2017. Ia juga mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan pembuka melawan Crystal Palace di musim 2017/2018. Dan kini ia mencetak dua gol melawan West Ham pada musim 2018/2019. Jadi siapapun lawan Liverpool di pertandingan pembuka 2019/2020, sepertinya harus mewaspadai kutukan pertandingan pembuka darinya. Mungkinkah ia bisa menjadi calon top skorer di Prermier League 2018/2019 ini?

5. Pemain yang tak bahagia walau telah mencetak gol

Pogba merupakan pemain yang selalu penuh energi terutama setelah memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentu para penggemarnya akan berharap bahwa dia akan memiliki lebih banyak optimisme untuk musim baru. Sayangnya, gelandang asal Prancis itu secara terbuka mengungkapkan ketidakbahagiaannya di klub. Padahal ia telah mencetak gol perdananya di musim baru ini, dengan mengeksekusi penalti.

Paul Pogba twitter ungkapkan perasaan tidak bahagianya setelah mencetak gol menghadapi Leicester City

Paul Pogba twitter ungkapkan perasaan tidak bahagianya setelah mencetak gol menghadapi Leicester City

Pasti ada sesuatu yang salah dan kita hanya bisa menduganya terutama saat Pogba sendiri mengungkapkan jika dia mengatakan apa yang ada dalam pikirannya dia mungkin akan dikenai denda. Pogba terlihat tak bersemangat merayakan golnya tersebut ditambah dukungan dari twitternya dengan menuliskan,

“Saya akan selalu memberikan yang terbaik kepada penggemar dan rekan tim saya, apa pun yang terjadi“. #pogfeelings

Demikianlah lima lima hal menarik yang perlu anda ketahui di pertandingan minggu perdana Premier League 2018-19. Mungkin masih ada hal lainnya yang bisa diteliti lebih lanjut namun lima hal ini sangat menarik untuk anda ketahui.

 

About The Author