5 Calon Top Skorer Di Premier League 2018-19

Saat menyenangkan menonton pertandingan sepak bola adalah saat mencetak gol, apalagi yang melakukannya adalah pemain idola kita. Semakin banyak seorang pemain mencetak gol, maka nilainya akan meningkat di bursa transfer. Namun masalahnya performa mereka tak selalu sama, bahkan ada saja pemain baru yang menggantikan posisi mereka menjadi top skorer di kompetisi tersebut. Jika musim lalu Mohamed Salah menghentikan langkah Harry Kane untuk mendapatkan golden boot ketiganya, bagaimanakah di musim ini? Inilah 5 calon top skorer di Premier League 2018-19 mendatang.

5 . Romelu Lukaku

Pemain asal Belgia ini mulai menghiasi daftar sepuluh topskorer dari 2013-14 dimana saat itu ia masih dalam status pinjaman di Everton. Ia pun melakukannya hingga kini kecuali saat dipermanenkan Everton dari Chelsea. Ia pun sempat meraih puncak tertinggi pencetak gol terbanyak di Premier League pada musim panas 2016-17 namun saat itu Harry Kane unggul empat gol darinya.

Di musim lalu, ia hanya mencetak 27 gol di semua kompetisi, dimana 17 diantaranya berasal dari Premier League. Bukan jumlah yang ditampilkan oleh pemain kelas dunia namun musim lalu memang bukanlah musim yang bagus untuk klubnya secara keseluruhan. Apalagi ini musim pertamanya di klub besar.

Meskipun demikian, pemain yang baru berusia 25 tahun itu diprediksi bisa cemerlang di musim ini, dimana ia mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan baru setelah direkrut Manchester United di musim lalu. Ia merupakan striker yang kuat dan cepat dilapangan, dimana ia mampu memanfaatkan bola yang diberikan kepadanya. Ia dominan dalam pertarungan di udara dan mampu memanfaatkan umpan silang.

Dengan pengalamannya sebagai runner up top skorer di Piala Dunia 2018 kemarin, ia bisa memanfaatkan rasa percaya dirinya untuk mencetak banyak gol. Apalagi ia merupakan salah satu kepercayaan dari Mourinho yang jarang terdengar keluhan tentangnya. Dengan arahannya, ia diprediksi mampu lebih sering merobek gawang lawan.

Romelu Lukaku dan Sergio Aguero berusaha untuk tetap mencetak banyak gol di musim depan

Romelu Lukaku dan Sergio Aguero berusaha untuk tetap mencetak banyak gol di musim depan

4. Sergio Aguero

Nama pemain Argentina ini telah masuk sepuluh besar top skorer sejak enam tahun yang lalu dimana ia melewatkannya pada musim kampanye 2012-13. Namun ia sempat menjadi salah satu top skorer di Premier League dan mendapatkan sepatu emas pada musim 2014-15, saat ia diasuh oleh Manuel Pellegrini. Namun yang jelas hasil karyanya tersebut telah membawa City tiga kali juara Premier League.

Memang sulit baginya di musim lalu karena harus berbagai beban gol dengan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dimana ketiganya telah menyumbangkan 52 gol dari 106 gol yang ada. Ia sendiri ingin membuktikan lagi di musim ini dengan performa tim yang ada. Apalagi saat ia gagal membawa tim nasionalnya melewati 16 besar di Piala Dunia 2018 kemarin.

Finishingnya sungguh luar biasa, dan ia juga piawai dalam pertarungan diudara walaupun bertubuh pendek. Dia bisa menggiring bola melewati para pemain belakang dengan mudah, dan passing-nya juga telah mengalami peningkatan juga. Kemampuannya mengatur waktu untuk ke dalam kotak penalti dan akurasi tembakan yang membuatnya berbeda dari rekan-rekannya. Dan jika dia diberi menit bermain lebih entah rekannya mengalami cedera atau diizinkan menjadi striker tunggal, Aguero bisa dipastikan akan maju ke depan dalam perlombaan menjadi top skorer di musim depan.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Mantan pemain asal Gabon ini baru saja datang pada bulan Januari kemarin dan diyakini sebagai pembelian yang paling cerdas oleh Arsenal. Apalagi setelah kehilangan Alexis Sanchez dan Olivier Giroud, kedatangan Aubameyang sangat bisa membantu mereka mencetak angka.

Ia merupakan pencetak gol yang diakui terutama saat membela Borussia Dortmund, dimana ia telah mencetak 141 gol dari 213 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Bahkan selain tiga kali menjadi top skorer di klubnya, ia sempat menjadi top skorer di Bundesliga pada musim 2016-17.

Setelah nberhasil di Bundesliga, Pierre Emerick Aubameyang bisa menjadi top skorer di Premier League

Setelah nberhasil di Bundesliga, Pierre Emerick Aubameyang bisa menjadi top skorer di Premier League

Banyak yang mengharapkan ia mampu melakukan hal yang sama bersama Arsenal. Di musim lalu, ia menjalani sisa musim dengan mencetak 10 gol dari 14 pertandingan yang melibatkannya. Ada kemungkinan yang sangat besar jika dirinya melipatgandakan hasilnya di musim depan.

Aubameyang adalah striker yang lengkap, karena ia memiliki kaki cepat dan percepatan yang dapat membuat bek mana pun kewalahan. Ia mampu melakukan interlink dengan baik dengan rekan setimnya, mampu mengeksekusi umpan dengan baik serta menciptakan peluang dengan bola di luar kotak penalti. Dan setelah beradaptasi dengan lingkungan baru, tim baru dan gaya bermain di Premier League, Aubameyang bisa melejit  di musim depan terutama sokongan umpan dari Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil.

2. Mohammed Salah

Penampilannya tak terlalu istimewa saat bermain di klub sebelumnya, namun Salah berhasil mengagetkan banyak pihak saat di asuh Jurgen Klopp di Liverpool musim lalu. Tercatat ia mencetak 44 gol dari 52 pertandingan yang melibatkannya di semua komptisi, dimana 32 diantaranya ia sumbangkan dari Premier League. Ia menghentikan langkah Harry Kane untuk meraih sepatu emas ketiganya secara beruntun dan mampu membawa timnya menuju final Liga Champions setelah ditaklukkan Real Madrid.

Kecepatan Salah yang luar biasa dan kemampuan dribbling yang sempurna membuatnya menjadi faktor yang menakutkan dalam hal memotong umpan lawan. Dia biasanya beraksi di ruang yang diciptakan oleh Roberto Firmino dan menyuplai bola dari tengah lapangan. Namun ketenangannya di depan gawang juga turut ambil bagian dalam menciptakan banyak angka.

Dengan kedatangan pemain seperti Naby Keita dan Xherdan Shaqiri, diyakini bisa menambah sisi kreatif Liverpool, dan sulit untuk menepis kemungkinan ia akan mengulangi kepahlawanannya di musim lalu.

Harry Kane dan Mohamed Salah berpeluang menjadi Top Skorer di Premier League 2018-19

Harry Kane dan Mohamed Salah berpeluang menjadi Top Skorer di Premier League 2018-19

1. Harry Kane

Pemain jebolan Tottenham Hotspur memang mengawali karirnya tak sempurna dimana ia sering dipinjamkan oleh klub lain. Namun kedatangan Mauricio Pochettino di klub merubah segalanya. Ia menjadi mesin pencetak gol Spurs hingga saat ini. Ia pun sempat meraih dua kali sepatu emas di Premier League secara beruntun, sayang ia digagalkan Salah saat ingin meraih yang ketiganya. Selain itu ia juga meraih sepatu emas di Piala Dunia 2018 kemarin saat membela timnas Inggris.

Tidak diragukan lagi ia adalah striker terbaik di Liga Primer dan mengingat konsistensinya mencetak gol dalam empat musim terakhir, ia akan melakukan hal yang sama lagi di musim ini. Kane adalah nomor tradisional 9 dengan keterampilan finishing yang luar biasa, dan mencetak sejumlah besar gol dari dalam kotak.

Memang ia tidak se-dinamis Diego Costa, atau memiliki keterampilan dribbling seperti Mo Salah, namun rajin mencetak gol adalah hal yang terpenting untuk pemain depan. Kemampuannya untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, kekuatan yang luar biasa untuk menahan bola dan kecenderungan untuk menyebarkan permainan ke area sayap adalah hal yang sangat penting untuk strategi Spurs.

Kane juga piawai bertarung di udara, dan keakuratannya saat menuju bola juga patut diacungi jempol. Selain itu, ia juga percaya diri dalam situasi sulit, menunjukkan ketenangannya dan kekuatan mentalnya saat mengambil tendangan bola mati.  Dengan pemain seperti Christian Eriksen, Dele Alli dan Son-Heung Min di belakangnya, ia juga akan memiliki umpan yang berkualitas yang bisa dikonversi menjadi angka.

Demikianlah 5 calon top skorer di Premier League 2018-19 mendatang. Mungkinkah ada pendatang baru yang akan masuk lima besar mengalahkan para jawara perobek gawang lawan ini? Mungkinkah Jamie Vardy, Alexis Sanchez, Eden Hazard dan lainnya mampu? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

About The Author