3 Bintang Premier League Yang Akan Meninggalkan Klubnya

Bursa transfer musim panas 2018-19 Premier League telah resi ditutup dan mereka tak dapat merekrut pemain baru. Namun para pemain mereka masih bisa meninggalkan klub untuk bergabung dengan klub-klub di luar negeri dimana beberapa divisi tertinggi sepak bola mereka masih memiliki jendela transfer yang terbuka lebar. Diketahui setidaknya ada tiga bintang Premier League yang akan meninggalkan klubnya di musim panas ini. Dan inilah mereka.

1. Anthony Martial

Bukan hal yang baru jika pemain muda berbakat dari Manchester United dikatikan dengan pintu keluar Old Trafford, pasalnya hal tersebut sudah tercium di sepanjang musim panas ini. Bahkan saat bursa transfer Premier League telah resmi ditutup, kabar tersebut tak juga hilang. Ia pun masih diketahui masih mencoba untuk pergi dari klub yang mengawali karirnya.

Martial direkrut oleh Luis Van Gaal dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu dan menjadi salah satu andalannya. Namun sejak Jose Mourinho masuk menggantikan posisi kepelatihan, ia memiliki kesulitan mengeluarkan performanya. Bahkan menit bermainnya pun semakin berkurang. Karena itulah ia ingin pergi ke klub lain di mana dia akan mendapatkan waktu bermain yang cukup dan terus maju dalam karirnya.

Anthony Martial akan melanjutkan karirnya di Juventus atau PSG

Anthony Martial akan melanjutkan karirnya di Juventus atau PSG ?

Dengan bakatnya, tak sulit menemukan klub yang membutuhkan jasanya dimana klub papan atas seperti Juventus, Olympique Marseille, dan Paris Saint Germain masih mengincar pemain berusia 22 tahun itu. Mungkin menuju Marseile adalah pilihan yang tepat jika ia ingin menyelamatkan karirnya dan memulai dari awal menunjukkan bakatnya.

2. Mousa Dembele

Pemain asal Belgia ini memang termasuk salah satu superstar di lini tengah Tottenham Hotspur, namun diketahui ia sedang mempertimbangkan masa depannya di Liga Utama Inggris. Pasalnya selama keberadaannya dari musim panas 2012, ia tak mendapatkan piala satu pun. Tentu dengan usianya yang mencapai 31 tahun ini, ia ingin memiliki bukti kejayaan dirinya bersama klubnya. Dan itulah salah satu alasan mengapa ia ingin pergi. Belum lagi dengan ketidakmampuan klubnya merekrut pemain di bursa musim ini demi mendongkrak performa tim.

Mousa Dembele Tottenham Hotspur akan beralih menuju Beijing Guoan CSL

Mousa Dembele Tottenham Hotspur akan beralih menuju Beijing Guoan CSL

Diketahui ada beberapa klub Seria A termasuk Inter Milan, Juventus, dan Napoli, yang menginginkannya. Bahkan ada juga yang mengaitkannya dengan langkah besar menuju Chinese Super League di musim panas ini, dimana pilihan ini merupakan pilihan yang paling mungkin.

3. Paul Pogba

Barcelona telah merekrut empat pemain baru di musim panas ini, namun dengan kepergian Andres Iniesta dan Paulinho Bezerra dari Nou Camp, mereka tertarik untuk menandatangani gelandang kelas dunia untuk memperkuat pasukannya di musim panas ini. Diketahui mereka telah mengincar Paul Pogba dari Manchester United sebagai target utama mereka dimana ia telah menunjukkan performa yang gemilang saat membawa timnasnya meraih gelar juara di Piala Dunia 2018 kemarin.

Paul Pogba berharap bisa segera meninggalkan mancehster United dan menuju Barcelona

Paul Pogba berharap bisa segera meninggalkan mancehster United dan menuju Barcelona

Pogba sendiri sempat menjadi pemain termahal dalam sejarah United saat ia meninggalkan Juventus di musim panas 2016 lalu. Namun dibawah asuhan Jose Mourinho, kemampuannya tertutupi., bahkan diketahui ia memiliki hubungan yang tak harmonis dengan pelatihnya. Karena itulah ia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Old Trafford ini dalam waktu dekat. Namun jika transaksi itu terjadi, diperkirakan akan melibatkan dana besar dimana ada keraguan dari raksasa Spanyol jika menyentuh angka 80 juta euro keatas.

Baca juga : 5 Calon Top Skorer di Premier League 2018-19

Demikianlah tiga bintang Premier League yang akan meninggalkan klubnya di musim panas ini. Tentu akan menarik untuk melihat ketiga pemain tersebut memutuskan karir selanjutnya dan melanjutkannya dengan lebih baik dibandingkan saat ini.

About The Author