16 Fakta Menarik Tentang Romelu Lukaku Yang Jarang Diketahui Publik

Setelah mengetahui profile lengkap Romelu Lukaku yang secara lengkap dibahas di artikel sebelumnya, maka kali ini kami akan mengupas lagi fakta yang menarik tentang pemain asal Belgia itu, yang jarang diketahui oleh para penggemar bola pada umumnya. Dan saat ini kami telah membuat 16 fakta untuk anda.

  1. Romelu Lukaku memiliki keluarga yang berkarir di sepak bola juga. Adiknya Jordan Lukaku yang hanya selisih satu tahun, juga berkarir di sepak bola professional, dimana saat ini Ia membela Lazio, namun ia bermain sebagai bek kiri.

    Jordan Lukaku dan Romelu Lukaku

    Jordan Lukaku dan Romelu Lukaku

  2. Keluarga Romelu Lukaku lainnya yang berkarir di sepak bola adalah ayahnya yaitu Roger Lukaku namun ia sudah pension. Ia sempat membela beberapa klub yang bermain divisi utama Belgia dan Turki bahkan sempat dilibatkan ditim utama Zaire yang sekarang bernama Republik Demokratik Kongo.
  3. Ia juga memeiliki sepupu yang berkarir disepak bola yaitu Boli Bolingoli-Mbombo, yang saat ini sedang naik daun di Rapid Wien, klub asal Austria.
  4. Lukaku dilibatkan ditim utama Anderlecht pada usia 16 tahun 11 hari. Sementara gol pertama di karir seniornya dihasilkan di klub tersebut saat menghadapai Zulte Waregem pada tanggal 22 Agustus 2009, dimana timnya unggul 0-2.
  5. Lukaku merupakan satu dari lima pemain yang pernah mencetak 50 gol di Premier League sebelum ulang tahun mereka yang ke-23. Selain dirinya, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Robbie Fowler dan Michael Owen, telah melakukannya lebih dulu.
  6. Selain itu Lukaku juga mejadi pemain termuda kelima yang telah mencetak 100 gol dalam kompetisi tersebut, setelah dimainkan sebanyak 216 kali, setelah kepergiannya dari Anderlacht. Hanya sebelas orang yang mampu melakukannya, termasuk Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Sergio Aguero dari Manchester City.

    Romelu Lukaku saat mencetak dua gol menghadapi Estonia

    Romelu Lukaku saat mencetak dua gol menghadapi Estonia

  7. Sebagai pemain internasional Belgia, Saat ini ia memegang catatan terbaik dalah hal mencetak gol hingga saat ini dengan 33 gol, tentunya akan bertambah dengan usianya yang masih muda.
  8. Lukaku mencetak gol pertama kalinya di timnas saat menjalani pertandingan kedelapannya, dua gol sekaligus saat pertandingan menghadapi Russia, 17 November 2010 lalu, saat Belgia diasuh oleh Dick Advocaat.
  9. Lukaku sempat menjadi subjek dari serial dokumenter televisi yang disebut De School Van Lukaku (Sekolah Lukaku) yang ditampilkan di jaringan Eén berbahasa Belanda. Acara realitas mengikuti Lukaku remaja dan teman-teman sekelasnya selama setahun di Saint-Guidon Institute, sekolah di Brussels, di mana pemain sepakbola itu bermarkas sementara dengan tim muda Anderlecht.
  10. Pada tahun 2009, Lukaku pernah mengatakan ” Jika suatu hari dalam hidup saya, saya menangis, itu akan menjadi hari saya bermain di Stamford Bridge. Saya suka Chelsea.”. Keinginannya terwujud namun sayang, ia tak dianggap oleh pelatih saat itu André Villas-Boas dan Roberto Di Matteo bahkan membuatnya dipinjamkan menuju West Bromwich Albion dan Everton.
  11. Lukaku memiliki kepandaian menguasai berbagai bahasa seperti Prancis, Belanda, Portugal, Spanyol dan dialek Swahili. Ia dapat berbicara Bahasa Inggris lancar juga bisa mengerti bahasa Jerman.
  12. Idola pemain sepak bola masa kecilnya adalah Didier Drogba, mantan pemain bintang Chelsea, dimana saat ini walaupun usianya 40 tahun namun masih aktif menjadi pemain di Phoenix Rising FC. Klub yang bermain di divisi kedua sepak bola Amerika. Ia pun bertekad mencapai apa yang di raih oleh idolanya.

    Didier Drogba dan Romelu Lukaku saat masih di Chelsea

    Didier Drogba dan Romelu Lukaku saat masih di Chelsea

  13. Agama Romelu Lukaku adalah Katolik Roma dia melakukan ziarah ke Lourdes pada tahun 2014.
  14. Orang tua Lukaku memiliki impian bahwa kedua anaknya yaitu Romelu dan Jorda, yang menjadi pemain sepak bola professional saat ini, untuk menjadi ilmuwan. Namun terlepas dari harapannya, sang pemain berhasil mendapat gelar Sarjana Pariwisata.
  15. Lukaku mengutamakan pendidikan, karena ia berfikir jika siapapun mengalami cedera dan tidak tidak bisa bermain di level tertinggi lagi, serta tidak memiliki ijazah (pendidikan), maka langkah orang itu akan menjalani masa depan yang lebih sulit.
  16. Ia memiliki dua mobil kesayangan yaitu : Bentley Continental GT Speed dengan harga sekitar 4 milyard rupiah yang berakselerasi hingga 60 mil selama 4,2 detik dan Rolls-Royce Phantom Coupe dimana ia membelinya dengan harga sekitar sekitar 8 milyard rupiah.

Demikianlah fakta yang menarik tentang Romelu Lukaku diluar profilnya yang jarang diketahui oleh para penggemar bola pada umumnya. Dan diantara 16 fakta tersebut, berapa banyak yang telah anda ketahui?

About The Author

Reply