15 Fakta Menarik Dari Axel Witsel Yang Jarang Diketahui Oleh Pencinta Sepak Bola

Sebelumnya telah kita ketahui biodata atau profil dari Axel Witsel namun kali ini kita akan membahas fakta menarik tentangnya yang jarang dimiliki oleh para penggemar sepak bola hingga saat ini. Ia dan berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Ia sempat menerima penghargaan Belgian Young Football of the Year tahun 2008 dengan Standard Liege
  2. Ia juga menerima Belgian Golden Shoes ditahun yang sama, sebuah penghargaan untuk pemain terbaik di divisi pertama Belgia, yang dipilih oleh media dan pakar sepak bola,
  3. Witsel sempat memicu kemarahan penggemar Anderlecht pada tahun 2009 ketika ia mematahkan kaki Marcin Wasilewski dengan menginjaknya saat pertandingan antara Standard dan Anderlecht. Ia pun menjalani larangan delapan pertandingan atas insiden tersebut dan menerima sejumlah ancaman kematian dari pendukung Anderlecht dan Polandia yang marah.

    Horror Tackle Axel Witsel

    Axel Witsel tak sengaja mematahkan kaki lawannya

  4. Ia memulai debut pedana Standard Liege saat tepat berusia 17 tahun dan 11 hari kemudian, ia melakukan debut Eropanya.
  5. Diburu oleh raksasa Liga Inggris Chelsea dan Manchester United, ia memilih untuk di Rusia membela Zenit St Petersburg.
  6. Hingga saat ini Axel Witsel belum pernah bermain di lima liga teratas di Eropa, Ia hanya bermain di Liga Belgia, Liga Portugal, dan Rusia. Sementara saat ini, ia membela Tianjin Quanjian dari awal tahun 2017 lalu.
  7. Ia mendapat tawaran untuk bergabung raksasa Italia Juventus pada tahun 2017 lalu namun akhirnya ia memilih menuju Chinese Super League karena gaji yang ditawarkan jauh lebih besar. Karena itulah ia desebut Mercenary atau pemain yang bekerja hanya untuk uang.

    Axel Witsel menuju Juventus

    Axel Witsel saat dilirik oleh Juventus

  8. Penghasilan yang ditawarkan oleh Tianjin memang sulit ditampik karena ia ditawarkan gaji sebesar 18 juta euro setahun atau hamper 24 milyard rupiah perbulannya.
  9. Setelah menerima penawaran tersebut, Ia menjual mobilnya yaitu Ford Ka di Instagramnya dengan harga 3000 poundsterling atau sekitar 50 juta rupiah, padahal sudah termasuk roda salju.

    Axel Witsel menjual mobilnya sebelum pergi menuju Rusia

    Axel Witsel menjual mobilnya sebelum pergi menuju Rusia

  10. Ia memiliki ayah asal Prancis Karibia bernama Thierry, dan ibu asal Belgia bernama Sylvie.
  11. Witsel memiliki istri bernama Rafaella Szabo Witsel dan dua putri bernama Mai Li and Evy.
  12. Agama Axel Witsel adalah Katolik Roma.
  13. Hingga saat ini, ia tidak pernah merokok, namun ia memiliki tato sayap malaikat yang membentang dari bahu kiri hingga bahu kanan. Belum termasuk dibagian lainnya.

    Axel Witsel dan tato ditubuhnya

    Axel Witsel dan tato ditubuhnya

  14. Ia memiliki media social yang lengkap mulai dari twitter, facebook dan instagram. Bahkan ia juga memiliki situs pribadinya yaitu www.axelwitsel28.com yang juga update hingga saat ini.
  15. Ia merupakan brand ambassador dari Sportal dan Gazprom.

Demikianlah 15 fakta terbaru dari Axel Witsel yang merupakan pemain Belgia yang kini membela tim dari negeri tirai bambu, Tianjin Quanjian. Dan nantikan artikel beriktunya tentang WAGs dari Axel Witsel baik saat ini maupun sebelumnya.

About The Author